Bridgestone dan Outsourcing

28 Desember 2012 lalu merupakan kado akhir tahun yang cukup menggembirakan bagi 997 orang buruh outsourcing yang selama ini bekerja di bagian produksi, ya, mereka telah beralih status menjadi buruh tetap. Selainnya itu mereka juga menerima uang pesangon yang besarannya bervariasi tergantung masa kerja masing-masing. Masa kerja para buruh outsourcing ini juga dihitung sejak pertama kali mereka masuk bekerja di Bridgestone.

“Kami cukup puas dengan hasil yang telah dicapai, dan ini merupakan hasil kerja keras SP KEP SPSI Bridgestone Tyre di Plant Bekasi, Karawang dan Jakarta, ” Ujar Mohamad Farid, salah satu pemimpin serikat di Bridgestone. Ia juga menyatakan bahwa SP Bridgestone juga masih akan memperjuangkan status Supir dan Satpam yang saat ini jumlahnya telah mencapai 171 orang.

Sejak 2 tahun terakhir ini SP Bridgestone Tyre Indonesia mencoba untuk bernegosiasi dengan manajemen mengenai keberadaan buruh outsourcing di bagian produksi. Meski sempat melaporkan manajemen Bridgestone ke Pegawai Pengawas Ketenagakerjaan Bekasi, namun akhirnya masalah ini dapat dibawa ke meja perundingan dan berhasil diselesaikan. Sekali lagi selamat untuk SP Bridgestone….. BRAVO

 

foto0448

One response

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: